CUKUP 1 LITER HERBAFARM / 1 Ha LAHAN untuk Budidaya Padi

anda akan mendapatkan kelebihan dan keuntungan,
baik kuantitas maupun kualitas yang FANTASTIS.

ANDA SIAP MENCOBA ?


pupuk organik membantu perbaikan struktur tanah

Akibat pemupukan dgn memakai pupuk buatan/kimia dgn dosis yang tinggi menyebabkan tanahpertanian kondisinya menjadi kehilangan kesuburan, karena dengan pupuk kimia berpengaruh terhadap berkurangnya jasad renik yang ada di dalam tanah membuat struktur tanah menjadi makin rusak, pemakaian pupuk organik secara bertahap dan kontinyu akan mengembalikan kondisi tanah menjadi subur kembali, oleh karena itu fungsi pupuk organik bukan sebagai penyubur semata akan tetapi juga berfungsi sebagai soil condisioner. Berikut penjelasannya :

Penggunaan rutin pupuk organik akan dapat diuraikan oleh organisme tanah, beda dengan pupuk kimia. karena bahan organik akan diuraikan dan selanjutnya mempunyai sifat sebagai
pengikat butir tanah menjadi butir yg lebih besar. Kejadian tersebut merupakan proses perbaikan stuktur dan tekstur tanah

Kandungan Bakteri decomposer yang ada di pupuk organik akan berkembang biak dan
ikut serta membantu dlm proses perbaikan tanah.

Pupuk organik berfungsi menaikkan daya serap air , disebabkan bahan organik punya daya serap air lebih tinggi dari bahan kimia , sehingga akan berpengaruh baik untuk tanaman terutama ketika musim kemarau.

Kelebihan lainnya adalah pupuk organik memiliki kandungan makanan/unsur hara lengkap meskipun dlm kadar yg rendah , apablia aplikasi pupuk organik dgn pupuk kimia dilakukan secara berimbang akan mendapatkan kondisi tanaman yg subur.

Tentunya manfaat yang lebih akan didapatkan apablia kita menggunakan pupuk organik herbafarm, karena pupuk ini sudah dirancang dengan komposisi yang tepat sesuai dengan kebutuhan tanaman, sehingga kandungan pupuk organik alami yang sedikit jumlah unsur haranya dapat digantikan secara efektif dengan menggunakan pupuk organik herbafarm, dengan tetap berfungsi juga sebagai perbaikan kondisi tanah.