CUKUP 1 LITER HERBAFARM / 1 Ha LAHAN untuk Budidaya Padi

anda akan mendapatkan kelebihan dan keuntungan,
baik kuantitas maupun kualitas yang FANTASTIS.

ANDA SIAP MENCOBA ?


Kelebihan Pemupukan Dengan Cara disemprot (Spraying) ke Daun



Pemupukan dengancara penyemprotan ke daun adalah merupakan cara mengaplikasikan pupuk yang lebih mudah dan tepat sasaran. Biasanya cara ini banyak dilakukan oleh pecinta tanaman hias. Selain sebagai metode pemupukan juga bermanfaat untuk membersihkan daun dari debu. Jika dilakukan untuk budidaya produksi tanaman pangan biasanya menggunakan alat spraying dengaan kapasitas 14 liter, dan untuk skala produksi yang luas dan menggunakan teknologi yang lebih bisa menjangkau lahan yang luas yaitu dengan traktor atau pun pesawat terbang.

Beberapa Manfaat pemupukan dengan cara penyemprotan adalah :
Hemat pupuk. Pupuk yg disemprotkan adalah jenis pupuk daun yg dpt dgn mudah diserap oleh pori-pori bagian batang maupun daun tanaman. Dengan catatan paling baik di semprot pada pagi hari antara jam 6-7 pagi atau sore hari, dimana matahari tidak terlalu panas yang dapat menyebabkan penguapan dan penyemprotan jangan ketika hujan sehingga pupuk tidak hilang karenanya. Sedangkan pupuk yang ditebarkan/disiramkan ke tanah yang kemudian oleh akar tanaman diserap kurang begitu hemat karena bisa terjadi larut oleh aliran air atau air hujan sehingga dapat terbuang.
Pupuk lebih cepat di serap oleh tubuh dan daun tanaman, dimana daun adalah tempat terjadinya fotosintesa sebagai proses pengolahan zat-zat makanan. Lebih cepat karena jalurnya langsung ke daun, yang merupakan pemutusan jalur transportasi yg panjang dari akar menuju ke daun.
Dapat dicampur dengan pestisida atau zat perangsang tumbuh dalam sekali aplikasi. Jadi sekali penyemprotan dapat melakukan pekerjaan pemupukan, pembasmian hama dan pemberian hormon sekaligus. Tapi hal ini perlu di perhatikan aturan pakai dari jenis pupuk , pestisida dan hormon apakah boleh dicampur. Contohnya biasanya pupuk organik tidak boleh, dicampur dengan zat kimia.
Mengatasi tanah lahan atau media yang minim hara yang dapat diserap akar, sehingga merupakan alternatif pemupukan lewat jalur batang dan daun.

Gunakan pupuk organik untuk melakukan penyemprotan agar hasilnya lebih maksimal.